Memang Enak Jadi Pemeriksa…

Kata Bapak saya “tau gak jadi apa yang paling enak dari permainan sepakbola ???”, saya bingung jawabnya trus bapak saya menjawab sendiri “yang paling enak jadi komentator, bisa seenaknya seharusnya begini…begitu… tanpa harus disalahkan”

Begitu juga di Indonesia yang paling enak itu jadi pegawai di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Periksa sini.. periksa sana… trus bikin pernyataan ini salah… itu salah… padahal mereka pura-pura tidak tahu kalau proses penggelapan uang atau korupsi itu sebenarnya sudah pekerjaan yang berjamaah. Sudah bukan rahasia umum lagi kalau di dalam suatu project itu (walaupun tidak semuanya), disitu terdapat jatah, Kepala Daerah, Kepala Dinas, Pimpro, Wartawan, LSM, Jaksa, dll bahkan mungkin BPK dan KPK.🙂

Kadang-kadang saya melihat BPK dan KPK lebih dari malaikat yang tidak mempunyai hasrat untuk ini itu. Padahal BPK dan KPK pegawainya ‘kan juga manusia… trus siapa yang mau periksa mereka, kalaupun ada yang periksa lembaga apalagi yang harus dibuat untuk memeriksa BPK dan KPK…. trus begitu seterusnya.

Nah itulah akhirnya bingung… makanya jadi manusia itu jangan sok bersih, saya yakin tidak semuanya yang kerja di BPK dan KPK itu bersih seperti Nabi.

Jadi disini saya menyarankan sebaiknya kalau BPK memeriksa di suatu lembaga itu dan tidak bersih banyak kejanggalan atau kebocoran bukan hanya menyalahkan, tetapi ambil alihlah pekerjaan mengenai keuangan tersebut kerjakan, ajarkan, bina lembaga tersebut selama 5 tahun buatkan aturan yang jelas dan selama proses itu berjalan tetap harus terus diperiksa oleh BPK kalau tidak juga benar bubarkan lembaga tersebut, kenapa…??? wong… keuangannya orang BPK yang pegang, masih juga seperti itu… trus mau jadi apa lagi lembaga tersebut.

Kadang pekerjaan yang betul belum tentu benar, dan pekerjaan yang benar belum tentu betul” bagi para pembaca silahkan artikan sendiri dan kirim commentnya. ditunggu…:D

Semoga Indonesia kedepannya lebih baik dengan komitmen BPK dan KPK untuk membina masyarakat Indonesia… Amienn

2 Comments

  1. Tapi yang pasti kebenaran tidak akan tertukar dengan kebathilan. salam kenal

  2. Betul sekali mas ubadmarko … semoga negara kita bisa berkembang kearah yang lebih baik amieennn. Salam kenal kembali


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s