Manusia Kawat

Gatot Kaca dikenal sebagai manusia berotot kawat dan bertulang besi… Sekarang ada manusia kawat, akan tetapi ceritanya tidak seindah Gatot Kaca.

Ketika remaja hingga duduk di bangku kuliah di Samarinda, Noor dikenal sebagai perempuan yang tomboy. Ia tak pernah sedikitpun membedakan siapa orang yang akan dan telah menjadi temannya sehari-hari. Seperti perempuan pada umumnya, ia juga pernah memiliki pujaan hati atau pacar. Ditambah lagi, karena jiwa sosialnya yang tinggi terhadap sesama, Noor dikenal sangat “ringan tangan” atau senang membantu teman-temannya yang dalam kesulitan. Pernah suatu saat ada temannya yang tak mampu membayar uang kuliah, tanpa meminta imbalan apapun Noor langsung membantu temannya itu dengan ikhlas.

Namun penyakit aneh (kawat keluar dari perut) yang dideritanya sejak tahun 1991 telah mengubah semua kisah hidupnya itu menjadi bencana. Meski tetap berkutat dengan penyakit aneh itu, jiwa sosial yang dimilkinya sejak dulu tetap bisa disalurkan dengan menjadi guru di sebuah sekolah binaan PKK, Sangatta, Kutai Timur. “Noor memang sangat suka dengan anak-anak. Dan anak-anak yang diajarinya pun sangat suka dengan dia, jadi kalau sehari atau dua hari saja dia tak masuk mengajar, anak-anak yang diajarinya itu menangis meminta hanya dia yang mengajari mereka,” tutur Siti Robiah, kakak kandung Noor.

Menurut Robiah, adiknya itu memiliki prinsip tidak mau menyusahkan orang lain, tak mau menjadi beban keluarga. Tiap kali melihat penderitaan yang dialami adik kesayangannya itu, Robiah mengaku selalu tak bisa menahan air mata menetes di pipinya. “Kalau Allah SWT memang menghendaki untuk mengambilnya saat ini, kami sangat ikhlas sekali, daripada melihat penderitaan yang harus dirasakannya selama puluhan tahun,” ujar Robiah.

Uniknya, lanjut Robiah, meski kawat-kawat berduri tumbuh dan sebagian bersemayam di dalam tubuhnya, namun sistem pencernaan Noor tetap tidak terganggu. Noor bisa makan, minum hingga buang hajat seperti orang normal. Menurut Robiah, Noor juga selama ini bisa mandi sendiri tanpa harus dibantu orang lain. “Seperti mandi biasa, pakai sabun dan shampo, dan dia melakukannya sendiri. Tapi kalau urusan asmara tadi memang sangat sulit untuk diceritakan, yang jelas dan untuk diketahui memang adik saya tersebut belum memiliki suami,” ujar Robiah. (www.kompas.com)

8 Comments

  1. saya sangat kagum dengan kesabran yang dimilkinya. semoga Tuhan memberikan kesembuhan baginya.saya dan teman-teman mendoakannya dari jauh…. dan bagi kelurga harpa bersabar…….

  2. hari ini beliau akan di operasi namun masih pikir pikir ( elshinta radio ).

  3. Ass Mbak,,
    saya sangat kagum dg Mbak,, seperti yang mbak bilang di medai. kebesaran Allah SWT dilihatkan kpd Mbak,, Mbak adalah orang hebat.DIA akan memberikan cobaan tidak lebih dari kekuatan kita ,, Salam buat murid murid Mbak di sekolah,,mereka pasti sangat menyayangi Mbak,,, kami doakan kesembuhan untuk Mbak,,

  4. Ya Allah hanya Engkau yg Maha tahu dan Maha bijaksana…tolong sembuhkan Noor dan berikanlah untuknya dan keluarganya kesabaran dalam menjalani semua cobaan Mu..amien.

  5. please add my FS

  6. gue salut banget ma mba Noor…
    apapun yang terjadi,pasti ntu yang terbaek yang dikasi Allah buat mba Noor….

    gue doain Allah ngasih yang terbaek buat mba Noor…
    tetep sabar yah buat kluarganya mba Noor…

  7. Yaah…..
    Apakah ini benar2 terjadi…???

    Apabila ini bener, apakah ini terjadi karena semacam gaib (seperti dimuat di artikel di beberapa website/blog)…??? atau hanya ingin membuat seluruh Indonesia terpukau…???

    Kalau bukan karena sisi gaib, apa yang terjadi sebenarnya, apakah karena perbedaan kromosom didalam tubuh…???

    Seperti halnya manusia serigala (yang sebenernya terjadi adalah karena virus) atau manusia pohon yang juga terjadi karena adanya infeksi virus dalam tubuhnya…???

    Apakah beliau hanya melakukan suatu penggembar-gemboran terhadap masyarakat luas…???

    Apabila tidak, dan tumbuh secara alami dari dalam tubuh seperti dikatakan oleh nara sumber sendiri…??? Mengapa kita juga tidak tumbuh hal yang sama di dalam tubuh kita..??
    Mengapa harus beliau seorang…???

  8. memang aneeeeeeehhhhhhhhh bangettttttttttt


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.